|

Sosialisasi Inpres No.2 Tahun 2013

Ocean Eco Park ASJakarta, Newsistana.com

Kapolda Metro Jaya Irjen Drs Putut Eko Bayuseno, SH menghimbau untuk mewujudkan keamanan ini Polri yang berada di depan didukung oleh Aparat Keamanan lainnya, Pemda, dan Masyarakat secara umum.

“Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan tahun 2013 ini Kamtibmas jadi prioritas dan dikeluarkan Inpres Nomor 2 Tahun 2013 tentang Penanganan Gangguan Keamanan dalam Negeri. Implementasi itu adalah bentuk tim terpadu yang melibatkan aparat Pemda, TNI, Polri, Kejaksaan serta potensi kemasyarakatan untuk bersinergi. Polda Metro Jaya keluarkan kebijakan berkaitan dengan hal ini”, kata Putut dalam acara sosialisasi Inpres No.2/2013 di Ocean Eco Park, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (08/02).

Awalnya acara ini akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, namun Beliau berhalangan hadir lalu diwakilkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Drs H.Fadjar Pandjaitan, MM. Acara ini juga dihadiri Kapolres, Kapolsek, Babinkamtibmas, Dandim, Danramil, Babinsa, Walikota, Camat dan Lurah se DKI-Jakarta.

Kapolda memohon kepada para Camat, Lurah dan dibantu Babinsa, Babinkamtibmas untuk memberlakukan ‘Tamu harus Lapor 1×24 jam’, ini hal yang kecil tapi penting sekali dan sering kita lupakan. “Babinsa, Babinkamtibmas dan Lurah untuk melaksanakan fungsi deteksi dini dan menjadi mediator yang baik”, ujar Putut.

Pangdam Jaya Mayjen TNI E.Hudawi Lubis menyampaikan paparan peranan TNI sesuai Inpres no.2/2013, dan MOU TNI dan Polri tanggal 28 Januari 2013 yang isinya mengenai bantuan TNI kepada Polri dalam menghadapi masalah unjuk rasa, mogok kerja, kerusuhan massal, konflik sosial, menangani kelompok kriminal bersenjata, dan mengamankan kegiatan masyarakat/pemerintahan bersifat lokal/nasional/internasional yang mempunyai kerawanan-kerawanan.  (Agung S)

Short URL: http://newsistana.com/?p=5528

Posted by on 7:37 pm. Filed under Mega Politan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

<

Recently Commented