|

Muswil Ke-I LSM Gerhana Wilayah Sumsel Berjalan Sukses

Palembang, NewsIstana.com

Musyawarah Wilayah Pertama LSM Gerhana Wilayah Sumatera Selatan yang dilaksanakan tanggal 22 s/d 23 Maret 2012, bertempat di Gelora Pemancingan Makrayu Kota Palembang Propinsi Sumatera Selatan berjalan Sukses dan Lancar.

Pada kesempatan pertama Rudi Pringadi Matjan selaku Koorwil LSM Gerhana Propinsi Sumatera Selatan dalam kata sambutannya mengungkapkan ” Dengan tema tingkatkan kesadaran kebangsaan dalam menegakkan hukum dan demokrasi, marilah kita laksanakan muswil ini untuk menyusun kepengurusan yang solid dan ulet demi melaksanakan AD/ART LSM Gerhana secara professional”. Kata sambutan tersebut dipertegas lagi oleh Koornas LSM Gerhana Pusat Drs.Anggiat BM Manalu, SH, yang dalam sambutannya mengatakan,”Untuk lebih berkualitas dan professional kita mulai dengan membina dari dalam diri sendiri dahulu sebelum melakukan pemantauan ke luar Institusi LSM Gerhana”.

Acara Muswil yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Selatan diwakili H.Lukman Hadi dari Kesbangpol Sumatera Selatan sekaligus membacakan teks tertulis kata sambutan dari H.Alex Noerdin,SH. Dalam teks kata sambutannya Gubernur SumSel menjelaskan,menyambut baik atas dilaksanakannya musyawarah ke-I LSM GERHANA Provinsi Sumatera Selatan, selain sebagai agenda reorganisasi momen ini juga dapat dijadikan untuk saling tukar menukar informasi dan pengalaman juga menambah wawasan memperluas cakrawala pandangan kita dalam menyikapi permasalahan yang ada dengan kondisi dinamisasi masyarakat saat ini.

Muswil yang dihadiri oleh Koordinator Nasional LSM Gerhana (Drs.Anggiat BM Manalu, SH) dan Drs.Abdul Khalid M.H selaku  Sekjend LSM Gerhana, pada pada barisan tamu dan undangan juga turut hadir Staf Kajati Sumsel,Dishub Sumsel,Kasi Intel Korem 044 Gapo dan Kasi Intel Polda Sumsel.

Kegiatan muswil ini diikuti seluruh koorda (koordinator daerah) se Sumatera Selatan, antara lain Koorda Lahat, Ogan Komering Ulu (OKU), Palembang, Ogan Ilir, Banyuasin, Musi Banyuasin (MUBA), Ogan Komering Ilir (OKI) dan Tanjung Sakti. Hasil dari Muswil ini dengan azas musyawarah mufakat menjunjung tinggi nilai demokrasi dengan suara bulat terpilihlah Rudi Pringadi Matjan sebagai Koordinator Wilayah Sumatera untuk memimpin LSM Gerhana Wilayah Sumatera Selatan 5 (lima) tahun kedepan. Selanjutnya Rudi Pringadi Matjan selaku Koorwil terpilih menyusun komposisi kepengurusan untuk periode 2012 – 2017, yang diharapkan dapat lebih berkompoten dan professional dalam menjalankan program LSM Gerhana selama masa priodenya, dengan mendudukkan kader-kader yang dianggap cakap pada bidangnya masing-masing antara lain; Syahril Akib,SH, Ir.Edy Suharsono, Effendi.Kr, Hilda, Dewi Anggraini, Andri Sumantri, Edi Iskandar, Mimi Beti, Herlinawati,AM.Keb, Edi Saprullah, Sri Hartini,SE dimana untuk melakukan kontroling diangkatlah 2 orang Pengawas seperti Drs.Wibowo W dan HM.Najib Matjan,Bsc,SH.

Red NewsIstana.com

Short URL: http://newsistana.com/?p=492

Posted by on 9:03 am. Filed under Daerah. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

1 Comment for “Muswil Ke-I LSM Gerhana Wilayah Sumsel Berjalan Sukses”

  1. Sukses untuk LSM Gerhana. Semoga bisa menjadi lembaga yang independent yang berwawasan supremasi hukum dan membawa warna tersendiri sekaligus pencerahan pada penegakan hukum itu sendiri. Untuk ketum Drs Anggiat Manalu, dari dulu aku tahu, anda pasti bisa. Aman.

Comments are closed

<

Recently Commented