|

42 Bintara Dan Tamtama Seskoal Naik Pangkat

tmProsesi – Komandan Denma Seskoal Letkol Marinir Teguh Widodo saat menyiram air kembang kepada 42 personel Bintara dan Tamtama Seskoal yang naik pangkat periode 1 April 2013. Prosesi dilaksanakan usai upacara penanggalan tanda pangkat lama dan penyematan tanda pangkat baru.

 

Jakarta, Newsistana.com– Komandan Detasemen Markas Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Dandenma Seskoal) Letkol Marinir Teguh Widodo meresmikan sebanyak 42 personel Bintara dan Tamtama Seskoal yang naik pangkat periode 1 April 2013. Peresmian kenaikan pangkat ditandai dengan pelepasan tanda pangkat lama dan penyematan tanda pangkat baru, dilanjutkan dengan prosesi mandi air kembang bertempat di lapangan Laut Arafuru, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (3/4/2-13). Upacara kenaikan pangkat dihadiri oleh perwakilan Perwira, seluruh Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijajaran Seskoal.

Dalam amanatnya Dandenma Seskoal menyampaikan, pangkat dan golongan pada hakekatnya adalah keabsahan, wewenang dan tanggungjawab yang diberikan kepada kita atas prestasi dan pengabdian yang setulus-tulusnya kepada bangsa dan Negara. Sehingga hanya prajurit yang terpilih dan memenuhi syaratlah yang berhak menerima amanah tersebut.

Lebih lanjut Dandenma Seskoal atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar Seskoal mengucapkan selamat kepada para Bintara dan Tamtama yang naik pangkat.

Mengakhiri amanatnya Dandenma Seskoal menegaskan bahwa kenaikan pangkat yang telah diperoleh saat ini, bukanlah tujuan akhir bagi para Bintara dan Tamtama, karena tantangan tugas kedepan akan semakin berat, seiring dengan peningkatan status kepangkatan. Kenaikan pangkat mengandung konsekuensi adanya perubahan nyata sebuah tampilan kinerja dalam keseharian, serta harus diikuti dengan perubahan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak yang disesuaikan dengan kepangkatan yang telah disandangnya. (Khalid/Bens)

 

Short URL: http://newsistana.com/?p=8750

Posted by on 12:04 pm. Filed under Nasional, Terkini. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

<

Recently Commented